Sukses

Hanafi Rais hingga Mantan Menteri Jokowi Bakal Ramaikan Bursa Ketum PAN

Untuk menetapkan tanggal Kongres, PAN bakal menggelar Rakernas pada 6 Desember di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menggelar Kongres pada Maret 2020. Untuk menetapkan tanggal Kongres, PAN bakal menggelar Rakernas pada 6 Desember di Jakarta.

"Rakernas dulu nanti 6 Desember, Rakernas PAN untuk memutuskan kapan Kongres. Diperkirakan Maret," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Zulkifli mengungkap sejumlah nama yang masuk bursa calon ketua umum PAN. Mulai dari anak Amien Rais, Hanafi Rais, mantan Menpan-RB Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap, hingga Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Kandidat sudah banyak sekarang ada mantan menteri Pak Asman Abnur, ada mantan ketua fraksi Mulfachri Harahap, ada Hanafi Rais, ada Bima Arya," kata Zulkifli.

Zulkifli mengaku masih diminta oleh pengurus daerah untuk maju kembali sebagai ketua umum. Namun, dia tak menyebut berapa jumlah dukungan DPW PAN tersebut.

"Saya banyak DPW yang minta. Nah kita patuh kepada perintah DPW saja," ujar Wakil Ketua MPR itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.