Sukses

5 Pesan Kapolri ke Korps Brimob di HUT ke-72

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengapresiasi peran aktif Brimob yang bergerak cepat membantu penanganan bencana.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengapresiasi peran aktif Brimob yang bergerak cepat membantu penanganan bencana. Dia mengatakan, prestasi Brimob telah menjadi catatan sejarah, bangsa dan negara.

"Brimob telah menunjukan eksistensinya, keberhasilan dalam penganan pilpres dan pileg serentak 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan operasi ketupat, aksi unjuk rasa Bawaslu Mei 2019, unjuk rasa isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai undang-undang dengan jumlah massa yang sangat besar beberapa bulan terakhir ini," kata Idham dalam sambutannya di HUT ke-74 Brimob di Mako Brimob Kelapa 2 Depok, Kamis (14/11/2019).

Idham menyampaikan tujuh pesan kepada personel Brimob. Pertama, tingkatkan pengamanan dan keimanan ketaqwaan kepada Tuhan serta meniatkan segala tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

Kedua, menjaga kehormatan Brimob, kesatuan institusi Polri, dengan menghindarkan diri dari penegakkan yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Keempat, tingkatkan solidaritas dengan antara personel TNI, di semua tingkatan kerjasama dan berkolaborasi elemen-elemen bangsa, dan pemangku kepentingan, dan masyarakat dalam melakukan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Keempat, terus belajar dan berlatih dengan meningkatkan Pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan, pelaksanaan tugas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Diandalkan

Kelima, terus pelihara kesiapan kesiagaan personel dan sarana prasarana pendukung serta siapkan rencana dengan optimal, dalam tugas yang diberikan.

"Sejak pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi, Brimob selalu jadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan dalam menghadapi ancaman gangguan dalam negeri yang berintensitas tinggi," ujar Idham.

Acara dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kepala Staf Angkatan dari berbagai matra, dan Komandan Korps Brimob Irjen Pol Anang Revandoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.