Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Malaysia untuk Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 13 Nov 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 18:17 WIB
Prabowo Subianto Menerima Kunjungan Kehormatan dari Beberapa Duta Besar

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto telah menerima kunjungan kehormatan dari beberapa Duta Besar (Dubes) dari negara-negara sahabat.

Kunjungan para Dubes dari negara sahabat ini, untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo. Selain itu, mereka juga ingin meningkatkan kerjasama di bidang pertahanan dengan Indonesia. Hal ini disampaikan oleh salah satu dubes dari Malaysia untuk Indonesia HE Dato Zaenal Abidin Bakar.

Dia pun berharap, hubungan persahabatan dan kerja sama Indonesia dan Malaysia, khususnya di bidang pertahanan serta kedua angkatan bersenjata akan semakin erat dan meningkat. 

"Eratnya hubungan kerjasama pertahanan Indonesia dan Malaysia yang merupakan dua negara yang bertetangga dan masih satu rumpun bersaudara sangat penting bagi terwujudnya stabilitas keamanan di kawasan," kata Dato Zaenal, Jakarta, Rabu (13/11/2019). 

Dalam pertemuan itu, Prabowo didampingi sejumlah pejabat Kemenhan seperti Dirjen Kuathan Kemhan, Kabaranahan Kemhan, Dirkersin Ditjen Kuathan Kemhan dan Karo Humas Setjen Kemhan. 

2 of 3

Menhan RI Terima Delegasi FSMTC Rusia

Prabowo Subianto Menerima Kunjungan Kehormatan dari Beberapa Duta Besar
Kunjungan para Dubes dari negara sahabat ini, untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo. (Foto;Liputan6/Nur Habibie)

Usai menerima Dubes Malaysia, Prabowo menerima Delegasi The Federal Service for Military-Technical Cooperation (FSMTC) Rusia yang dipimpin oleh Deputy Director of FSMTC Chairman of The Russian Party of the Commission, Mr Michael Petukhor.

Kunjungan Delegasi FSMTC Rusia kepada Menhan dilakukan disela-sela kunjungannya ke Indonesia dalam rangka mengikuti pertemuan tahunan Military Technical Cooperation (MTC) Ke-15 Indonesia-Rusia.

Ini merupakan pertemuan rutin yang dilakukan kedua negara guna membahas kerjasama teknis militer yang dilakukan pada 12-13 November 2019.

Rencananya, Prabowo juga akan menerima kunjungan dari Dubes India untuk Indonesia yakni HE Pradeep Kumar Rawat.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓