Sukses

Jadi Figur Pemersatu, Kader Nilai Airlangga Layak Kembali Pimpin Golkar

Airlangga dianggap Dany sebagai figur yang bisa menyatukan perbedaan yang ada di Golkar

Liputan6.com, Jakarta Munas Partai Golkar dipastikan bakal berlangsung awal Desember 2019 mendatang. Munas nantinya bakal memilih ketua umum Partai Golkar untuk periode mendatang.

Ketua Umum Himpunan Wanita Karya (HWK) Partai Golkar Dany Soedarsono memastikan pihaknya bakal kembali memilih Airlangga Hartarto yang telah memastikan diri maju kembali sebagai calon ketum.

Dany menilai, Golkar sangat membutuhkan Airlangga untuk memimpin partai beringin lagi. Menurutnya Airlangga adalah figur yang bersih dan mempunyai kualitias sebegai pemimpin. 

Prestasi lainnya, Airlangga juga kembali dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menko Perekonomian. Sebelumnya juga sudah sukses sebagai Menteri Perindustrian, Kabinet Indonesia Kerja.

"Kami di HWK sangat berharap forum tertinggi Partai Golkar dengan digelarnya Munas awal Desember nanti harus menjadi forum tepat untuk mengkonsolidasikan seluruh kader Partai dalam memilih kader terbaik untuk memimpin Golkar lima tahun ke depan,” ucap Dani.

Airlangga dianggap Dany sebagai figur yang bisa menyatukan perbedaan yang ada di Golkar. “Melihat situasi internal dan eksternal, pilihan terbaik kami di HWK adalah beliau. Kami yakin Pak Airlangga perlu melanjutkan kepemimpinannya kembali di Golkar," kata dia.

Putri mantan Menteri Sosial Nani Soedarsono ini menyebut Airlangga bisa membuat kondisi internal Golkar tetap adem. Padahal menjelang munas, biasanya partai beringin sering kali bergejolak dan panas.

"Faksi pasti tetap ada. Namun konflik yang muncul bisa ditangani bersama secara baik. Saat ini Partai Golkar tampaknya berjalan dalam koridor yang tepat," tambah Dany.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun hubungan Harmonis

Di lihat dari eksternal pun Golkar menurut Dany mampu membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah. Bahkan hubungan Jokowi dan Airlangga  sangat harmonis.

"Di bawah komando Airlangga, Golkar juga solid mengusung Jokowi jadi Presiden dua periode. Di koalisi partai pendukung pemerintah, Golkar dianggap sebagai pilar penting," ungkap politisi perempuan senior asal Jateng ini.

Menurut Dany, pengakuan pentingnya Golkar bagi pemerintah itu disampaikan Presiden Jokowi, yang menyebut partai beringin adalah tulang punggung kekuatan pemerintah saat ini. "Jika ada guncangan sedikit di internal Golkar, pemerintah juga ikut terguncang," ujar Dany mengutip pernyataan Jokowi.

Dany mengingatkan bahwa pernyataan Jokowi  juga mengharapkan agar Golkar tetap solid dan setiap kader memegang komitmennya.

"Saya rasa komitmen yang dimaksud Presiden Jokowi di sini adalah komitmen para elit Golkar termasuk kandidat caketum Golkar, atas komitmen yang mereka sepakati bersama," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.