Bersantai Sembari Menikmati Indahnya Dua Taman di Purwakarta

Oleh Reza pada 12 Nov 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 12 Nov 2019, 15:15 WIB
Taman Pancawarna
Perbesar
Taman Pancawarna.

Liputan6.com, Jakarta Saat ke Purwakarta tak lengkap jika tak mengunjungi salah satu tempat ikonik kota tersebut, Taman Pancawarna dan Taman Citra. Taman yang terletak di Kompleks wisata Sribaduga Maharaja, di wilayah Situ Buleud itu dalam beberapa tahun terakhir dibuka untuk umum dan menjadi salah satu tujuan wisata para pelancong. 

Nah, kamu bisa menikmati Taman Citra dengan balutan arsitektur modern. Pengunjung bisa bersantai bersama keluarga sambil menyaksikan keindahan air mancur mini.

Selain itu, kamu dan keluarga bisa swafoto dengan latar belakang taman dan sosok patung kuda yang menjulang tinggi dengan diapit dua gapura bernama gapura Indung Rahayu. Lokasi ini juga cocok bagi kamu yang suka berolahraga. Bersepeda atau jogging.

 Untuk hari Sabtu dan Minggu, biasanya areal taman Citra Resmi juga menjadi tujuan berlibur masyarakat lokal.

Setelah mengunjungi taman Citra Resmi, pengunjung bisa mengunjungi Taman Pancawarna. Untuk sampai di lokasi itu tak usah menaiki alat transportasi karena dengan berjalan kaki hanya butuh waktu tak lebih dari sepuluh menit sudah bisa sampai.

Suasana tenang dan jauh dari kebisingan kota bisa didapat di areal taman Pancawarna, selain itu semerbak harum dari bunga-bunga yang menghiasi balutan taman juga tercium dan menyegarkan.

Selain itu, penataan yang rapi dan bersih juga akan memanjakan karena setiap pengunjung, karena sejauh mata mendang hamparan bunga-bunga akan terlihat dengan beragam warna dan keindahannya.

Saat ini, taman Pancawarna juga dihias dengan keindahan air mancur dan kolam yang cukup besar berisi beragam ikan hias. 

Agar lebih komplit dan menjadi kenangan disaat pulang jangan lupa juga berfoto atau selfie di jembatan yang membentang di atas kolam taman Pancawarna tersebut.

Namun untuk bisa masuk ke areal taman Pancawarna tidak bisa dilakukan setiap saat, karena hanya dibuka pada Pukul 05.00 hingga 09.00 WIB, dan sore hari mulai pukul 16.00 WIB sampai Pukul 19.00 WIB.

Uniknya, untuk menikmati kedua taman itu, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Kamu cukup patuhi larangan untuk tidak menginjak rumput atau tanaman dan membuang sampah pada tempatnya. 

 

(*)