Sukses

Hari Ayah Nasional, AHY: SBY Bukan Sekedar Ayah tapi Juga Mentor

AHY mengunggah foto berdua dengan ayahnya, SBY. Dalam foto tersebut, SBY memegang kepala AHY dan mencium keningnya.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan selamat Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November. Menurut Wakil Ketua Umum Demokrat ini, SBY bukan hanya sekedar sosok ayah. 

AHY membagikan ucapan tersebut melalui akun instagram resminya @agusyudhoyono, Selasa (12/11/2019).

Dia mengunggah foto berdua dengan ayahnya, SBY. Dalam foto tersebut, SBY memegang kepala AHY dan mencium keningnya. Kedua tangan AHY pun memegang tangan ayahnya itu.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah ucapan selamat Hari Ayah Nasional melalui akun instragramnya.

"Selamat Hari Ayah Nasional untuk para ayah... Bagi saya Pak SBY bukan sekedar seorang ayah, tapi juga mentor, role model dan juga sumber inspirasi," kata AHY dalam keterangan foto yang diunggahnya itu.

Dia mengatakan, sang ayah mendidiknya untuk selalu bekerja keras, berbuat yang terbaik, pantang menyerah, dan teguh pada nilai-nilai yang diyakini benar.

"Semoga kita juga bisa menjadi ayah yang baik untuk anak kita," tulis AHY.

Ucapan selamat Hari Ayah Nasional dari AHY ini mendapat kurang lebih 31 ribu tanda suka. Sejumlah komentar pun masuk dan di antaranya mendoakan kesehatan SBY.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doodle Hari Ayah

Google turut memeriahkan Hari Ayah pada hari ini, Selasa (12/11/2019), dengan doodle. Untuk merayakan Hari Ayah, logo Google pun menampilkan animasi bebek dan anak-anaknya dalam balutan berbagai warna.

Google menampilkan tiga pilihan animasi berbeda. Ketiganya memperlihatkan sosok bebek besar sebagai ayah, yang asyik bermain dengan enam anaknya. 

Pengguna internet bisa mengakses doodle tersebut melalui laman google.com.

Hari Ayah adalah hari untuk menghormati ayah. Biasanya, Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan.

Di Indonesia, Hari Ayah pertama kali dideklarasikan di Solo pada 2006. Sementara di sejumlah negara lain seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, dan Belanja, hari istimewa tersebut dirayakan pada hari Minggu di pekan ketiga Juni setiap tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.