Disebut Diberi Panggung Nasdem untuk 2024, Anies: Saya Fokus di Jakarta

Oleh Liputan6.com pada 12 Nov 2019, 04:18 WIB
Diperbarui 12 Nov 2019, 04:18 WIB
Anies Baswedan Bertemu Surya Paloh

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi soal dirinya diberi panggung saat membuka Kongres II Partai Nasdem. Sejumlah pihak mengaitkan hal tersebut sebagai sinyal dukungan untuk Anies di Pemilu 2024.

"Biasa-biasa saja. Saya di Gubernur Jakarta kalau ada pembukaan-pembukaan kongres biasa diundang sebagai tuan rumah. Jadi sesuatu yang formal cuma kita semuanya dikaitkan dengan proses politik. masih panjang sekali," ucap Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin, (11/11/2019).

Anies mengatakan, membicarakan pencalonan dirinya di 2024 masih sangatlah panjang. Sebab, pelantikan presiden baru saja dilakukan.

"Jadi rileks dulu aja, saya sekarang tetap fokusnya di Jakarta," kata Anies.

Anies Baswedan mengatakan akan tetap fokus dalam membangun dan membenahi DKI Jakarta, karena itu merupakan amanat dari masyarakat yang harus Ia selesaikan.

"Saat ini saya ngurusin Jakarta, tuntaskan semua amanat Jakarta, baru nanti kita menginginkan yang lain," tutup Anies.

2 dari 2 halaman

Tepisan Surya Paloh

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menepis isu bahwa partai besutannya berpihak kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Paloh dalam sambutannya di acara HUT Partai Nasdem ke 8 di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

"Berpihak Bung Anies salah itu, berpihak Ridwan Kamil salah itu, Khofifah juga salah itu. Kader internal partai apalagi belum tentu," kata Paloh.

Paloh melanjutkan, partainya masih mencari siapa calon pemimpin Indonesia di masa mendatang. "Kita cari bersama," ucap dia.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Lanjutkan Membaca ↓