Sukses

Ketua DPR Puan Maharani Nilai Penambahan 6 Kursi Wamen Tidak Efisien

Kendati demikian, Puan enggan berkomentar lebih banyak soal penambahan kursi wamen.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Puan Maharani mengomentari rencana Presiden Joko Widodo atau Jokowi menambah enam kursi Wakil Menteri (Wamen). Menurutnya penambahan kursi wamen tersebut tidak efisien.

"Tentu saja penambahan ini enggak efisien makanya saya menyampaikannya efektif dan baik," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Kendati demikian, Puan enggan berkomentar lebih banyak soal penambahan kursi wamen. Pasalnya, hal itu adalah hak prerogatif Jokowi sebagai pemimpin Indonesia.

"Ya itu kan prerogatif presiden dan saya belum mendengar secara langsung dari Presiden. Saya baru mendengarnya dari media saja," ungkapnya.

Ia pun meminta semua pihak untuk menunggu keputusan Jokowi. Sebab, belum pasti juga Jokowi menambah kursi wamen.

"Jadi kita tunggu saja, apa iya sih nambah lagi 6?" ucapnya.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Penambahan Wamen

Sebelumnya, Jokowi dikabarkan akan menambah enam wakil menteri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Usai memimpin upacara Hari Pahlawan Nasional di TMP Kalibata, Jokowi masih enggan membeberkan rencana tersebut.

"Belum," ujar Jokowi sambil tersenyum, Minggu (10/11).

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.