Sukses

Beri Panggung Anies di Panggung Kongres, Nasdem Dinilai Berpotensi Politik 2 Kaki

Dia menuturkan, langkah ini menjadi aneh jika memang Nasdem menempatkan Anies sebagai masa depan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pembukaan Kongres Partai Nasdem beberapa hari lalu, Gubernur DKI Anies Baswedan mendapatkan tempat yang spesial. Dia memberi sambutan dalam ajang tersebut.

Menurut Pengamat politik Emrus Sihombing, Anies yang diberi panggung oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh itu seakan membuat ingin melupakan Jokowi, dan menempatkan Anies untuk Pemilu 2024.

"Jangan sampai SP (Surya Paloh) dipersepsikan oleh publik sedang membangun branding bahwa Jokowi seolah masa lalu, sedangkan Anies Baswedan sebagai masa depan dalam rangka menuju Pemilu 2024," ucap Emrus saat dikonfirmasi, Senin (11/11/2019).

Dia menuturkan, langkah ini menjadi aneh jika memang Nasdem menempatkan Anies sebagai masa depan mereka. Pasalnya, sampai saat ini para kadernya masih ada di kabinet.

"Ini perpotensi sebagai politik dua kaki," ungkap Emrus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Politik Surya Paloh

Di sisi lain dia pun menduga apa yang disampaikan oleh Surya Paloh saat pidato di Kongres Nasdem memang ingin menyampaikan pesan politik. Salah satunya soal rasa kecewanya dengan Jokowi dan kabinet saat ini.

"Bila merujuk pada beberapa tindakan komunikasi politik yang ditembakkan oleh SP sejak penyusunan kabinet hingga pekan ini, tampaknya belum sepenuhnya memberi dukungan kepada pemerintahan Jokowi jilid dua ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.