Anies Baswedan Beberkan Kriteria Calon Wagub DKI yang Diinginkan

Oleh Liputan6.com pada 11 Nov 2019, 17:46 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 17:13 WIB
Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD DKI

Liputan6.com, Jakarta - Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta telah setahun lebih kosong setelah ditinggal Sandiaga Uno yang mengundurkan diri karena maju di Pilpres 2019. Namun hingga kini, DPRD DKI belum juga memilih pendamping Anies Baswedan tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan harapannya terhadap sosok yang nantinya akan dipilih menggantikan Sandiaga. Anies pun membeberkan sejumlah kriteria untuk Cawagub DKI yang nantinya akan menemani dirinya membangun Jakarta. 

"Kalau bagi saya nomor satu dia ikut pada visi gubernur, karena yang menjadi calon wakil itu sekarang tidak ada satupun yang pernah ikut kampanye. Kalau ikut kampanye pasti meresapi isi janji. Kalau ini kan harus belajar. Jadi pertama komitmen pada visi itu karena itu yang jadi janji," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap, Wagub DKI yang baru nantinya bisa diajak bekerja sama dan bisa mempunyai pikiran yang sejalan dengannya.

"Kedua bisa bekerja sama, saya percaya kalau sudah pada fase ini itu pasti fase orang-orang yang bisa sanggup bekerja sama," kata Anies Baswedan.

 

2 of 3

Jangan Bawa Agenda Sendiri

Terakhir Anies menyampaikan harapan untuk Wagub DKI yang baru agar tidak memiliki agenda di luar dari urusan membenahi Jakarta.

"Tegak lurus pada agenda Gubernur, jangan bawa agenda sendiri. Kalau bawa agenda sendiri bawa deal-deal sendiri kita gatau tuh nanti seperti apa, jadi ikut pada apa yang sudah jadi janji," pungkasnya.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka.com

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓