Nasdem Targetkan Menang Pilkada 2020 dan Pemilu 2024

Oleh Yopi Makdori pada 11 Nov 2019, 15:49 WIB
Diperbarui 11 Nov 2019, 15:49 WIB
Rakernas Partai Nasdem
Perbesar
Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh memberi pidato saat Rakernas IV Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/11). Jokowi secara resmi ditetapkan menjadi calon presiden dari Partai Nasdem untuk Pilpres 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem menargetkan menjadi pemenang di Pilkada 2020. Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa II Nasdem, Sugeng Suparwoto percaya diri partainya bakal menjadi juara dengan berbekal pengalaman di Pilkada sebelumnya.

"Dalam Pilkada yang lalu, Nasdem secara keseluruhan nomor satu, baik itu menyangkut bupati, walikota maupun gubernur, demikian pilkada yang akan datang mulai 2020, kita juga akan menargetkan menang pemimpin Pilkada," kata Sugeng di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11).

Dia menyebut, pengalaman Nasdem di Pilkada lalu menjadi pembelajaran. Sugeng optimistis, kader partai Surya Paloh itu berhasil menjadi kepala daerah.

"Kita telah memiliki pengalaman yang lalu sehingga hal tertentu menjadi pembelajaran bagi kami bagaimana menang dan insya Allah yang menang secara dominan adalah kader Nasdem," ucapnya.

Sementara, Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Charles Meikyansah mengungkapkan, Ketum Surya Paloh berambisi membuat partainya menang Pemilu 2024.

"Nasdem menargetkan tidak lagi tiga besar tetapi insya Allah dengan pergerakan dan masifitas dari tingkat DPP hingga ke ranting yang disebut DPD kita targetkan partai Nasdem berada pada posisi nomor satu," jelasnya.

Untuk mencapai hal itu, Surya Paloh akan menambah pasukan hingga tingkat desa.

"Beliau menegaskan dalam satu tahun terakhir ini di setiap kepengurusan akan ada pengurusan hingga tingkat desa, minimal ada lebih dari satu orang," kata dia. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

2 dari 3 halaman

Tasyakuran

Selain itu, hari ini, 11 November 2019 tepat delapan tahun Partai Nasdem didirikan. Untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-8, NasDem akan menggelar tasyakuran di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Acara tersebut menurut Ketua SC Kongres II Nasdem Sugeng Suparwoto bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur atas kinerja NasDem selama delapan tahun ini.

"Itulah esensi kegiatan malam nanti," kata dia di lokasi.

Kata Sugeng, acara itu juga akan dimeriahkan dengan pentas budaya.

Sugeng menyebutkan, dalam acara tersebut pihaknya mengundang semua ketua umum partai politik. Di samping juga mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Presiden Jokowi sendiri dipastikan akan hadir dalam acara tersebut.

"Yang dipastikan hadir dan juga memang diundang adalah Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin, Wakil Presiden ke-12 Bapak Jusuf Kalla," kata dia di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Di samping itu, Megawati juga dipastikan akan hadir dalam acara penutupan kongres NasDem kedua itu.

"Ibu Megawati Insyaallah akan hadir. Dengan sejumlah pimpinan partai politik," katanya.

Kata Sugeng, dalam acara tasyakuran itu Nasdem juga mengundang pimpinan lembaga tinggi negara, para menteri dan duta besar negara sahabat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓