Sukses

Surya Paloh Kembali Jadi Ketua Umum Nasdem

Surya Paloh kembali terpilih jadi Ketua Umum Nasdem. Dia terpilih secara aklamasi oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Liputan6.com, Jakarta - Surya Paloh kembali terpilih jadi Ketua Umum Nasdem. Dia terpilih secara aklamasi oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim atas nama Tuhan Allah SWT pada hari ini 11 November 2019, tepat pada jam 10.40 WIB untuk atas nama Kongres II Partai Nasdem hari ini kami menyatakan menerima amanah Kongres II menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem. Semoga Allah memberkahi kita semua," ucap Surya Paloh yang diikuti gemuruh tepuk tangan, di Grand Room, JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2109).

Dirinya ditemani Ahmad M. Ali sebagai Wakil Ketua Umum partai tersebut. Selain Paloh, Jhonny G Plate juga kembali diberikan amanah menjadi sekjen.

Sementara untuk Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis​​ dijabat oleh Suyoto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Prananda Paloh

Kemudian Ketua Koordinasi Bidang Ideologi, Organisasi, dan Kaderisasi​ diduduki oleh Sri Sajekti Sudjunadi. Sementara anak Surya Paloh, Prananda Surya Paloh dipercaya menduduki posisi Ketua Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu​​​.

Sedangkan Bendahara Umum​​​​​​​ ditempati oleh Ahmad Sahroni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.