Sukses

Nonton Boxing Championship, Menpora: Semoga Tinju Indonesia Bangkit

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghadiri acara Boxing Championship yang digagas legenda tinju Indonesia Chris John di Metro TV, Jakarta, Minggu (10/11).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghadiri acara Boxing Championship yang digagas legenda tinju Indonesia Chris John di Metro TV, Jakarta, Minggu (10/11). Pada kesempatan itu, Menpora mengapresiasi kejuaraan tingkat nasional tersebut serta berkesempatan mengalungkan medali kepada petinju.

“Selamat malam, terima kasih atas kesempatan ini. Saya mengapresiasi Chris John gang telah menginisiasi pertandingan ini. Semoga pertandingan tinju seperti ini semakin banyak,” kata Menpora mengawali sambutannya.

Menpora berharap, melalui kejuaraan ini bisa lahir petinju profesional yang nantinya bisa bertanding ke tingkat internasional dan mengharumkan nama bangsa. Kemudian, juga diharap dunia tinju di Indonesia bisa kembali bangkit.

“Semoga tinju Indonesia bangkit kembali dan akan lahir penerus Chris John lainnya. Saya harap tinju Indonesia juga semakin digemari. Kemudian, partisipasi bisa semakin banyak. Event seperti ini bagus, sehebat apapun tapi kalau tidak ada pertandingan sama saja, tidak bisa uji coba. Sekali lagi terima kasih,” ucap Menpora.

Ada tiga pertandingan dalam kejuaraan ini. Pertandingan tinju pertama mempertemukan Patrick Liukhoto vs Luis Lumoly. Kemudian, Reynol Kundimang vs Karso Marine. Terakhir, Jason Butar-butar vs Selsius Rumlus. Pada partai terakhir, Menpora berkesempatan mengalungkan medali kepada petinju Jason yang keluar sebagai pemenang.

Hadir pada kesempatan ini, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Kemenpora Bayu Rahadian, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini