Lolos ke Piala Asia 2020, Menpora Bangga Dengan Timnas Indonesia U-19

Oleh Reza pada 11 Nov 2019, 11:00 WIB
Menpora

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Korea Utara dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11).

Sebelum dimulainya laga, Menpora bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tampak turun dari VVIP bersama sejumlah pejabat lainnya. Suporter yang telah memadati tribun langsung bergemuruh. Setelahnya, rombongan menyalami satu per satu pemain Timnas Indonesia dan Korea Utara.

Setelah itu, Menpora kembali ke VVIP seterusnya melihat jalannya laga. Sejak ditiupnya pluit babak pertama, Timnas Indonesia langsung tampil menyerang. Beberapa peluang tercipta. Dari kursi, Menpora tampak serius mengamati jalannya pertandingan.

Pertandingan semakin menarik setelah kedua tim berbalas serangan. Sebelum menutup babak pertama, Korea Utara berhasil mencetak gol. Adalah Kwang Chong yang mencatatkan namanya dipapan skor. Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Korea Utara.

Kembali dari kamar ganti, Indonesia melakukan sejumlah pergantian pemain. Permainan tampak berubah. Tim besutan Fakhri Husaini tampil lebih menyerang. Pada menit ke-60, Indonesia mendapatkan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Bagus Kahfi dilanggar dikotak terlarang.

Bagus kemudian maju untuk mengambil tendangan penalti. Kesempatan ini tak disia-siakannya. Pemain berposisi penyerang itu sukses menjalankan tugasnya dengan baik dengan membobol gawang lawan. Kedudukan menjadi imbang 1-1. Setelah itu, tak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Pluit panjang ditiupkan wasit. Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-19 berhasil memastikan tempat di final Piala Asia 2020. "Alhamdulillah kita akhirnya bisa mendapatkan tempat di Piala Asia 2020 nanti. Saya bangga dan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah memberikan permainan terbaiknya," kata Menpora.

 

(*)