Sukses

Menpora Ingin Pemuda Teruskan Cita-Cita Pahlawan Dengan Membangun Negeri

Menpora Zainudin Amali melakukan tabur bunga pada Upacara Tabur Bunga di Laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019, Minggu (10/11).

Liputan6.com, Jakarta Menpora Zainudin Amali melakukan tabur bunga pada Upacara Tabur Bunga di Laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019, Minggu (10/11) dengan menggunakan kapal perang KRI Banda Aceh 593 di Teluk Jakarta. Pada upacara tabur bunga tersebut, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna menjadi pembina upacara.

Menurut Menpora, kegiatan ini merupakan hal yang positif, terutama buat para generasi muda kita. "Saya kira ini suatu kegiatan yang positif dalam rangka mengingatkan kembali bagi generasi muda bahwa sekarang kita ini sedang berada dalam satu kondisi hasil dari perjuangan para pahlawan, tanpa mereka belum tentu kita bisa seperti sekarang ini," ucapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, sudah menjadi kewajiban kita untuk meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dengan cara membangun negeri ini dengan sebaik-baiknya. Hal ini kita lakukan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kita terhadap jasa-jasa pahlawan.

"Tentu sebagai generasi penerus harus bisa meneruskan dan mempertahankan apa yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan kita. Kalau dulu mereka berjuang dengan mengangkat senjata melawan penjajah sekarang kita ekspresikan dalam bentuk yang lain tetapi untuk kemajuan bangsa. Dengan demikian, perjuangan dari pahlawan kita tidak sia-sia," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna mengatakan bahwa momen hari pahlawan ini untuk diketahui, diingat dan menjadi nilai-nilai perjuangan kita. "Perjuangan generasi sekarang ini diisi dengan menghargai keragaman dan saling bersaing dalam kebaikan tetapi tetap menjaga kebersamaan dan saling menguatkan dalam persatuan dan kesatuan," katanya.

Hari Pahlawan diperingati setiap 10 November dan peringatannya dilaksanakan secara serentak oleh berbagai instansi pemerintah yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dalam upacara kali ini, selain TNI Angkatan Laut hadir juga elemen pemerintah lain seperti pejabat Kementerian Sosial dan veteran kemerdekaan serta keluarga pahlawan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini