Sukses

Jokowi Akan Tutup Kongres Nasdem Nanti Malam

Menurut Fadjroel, hubungan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi dijadwalkan akan menutup Kongres Partai Nasdem di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019).

"Akan datang, pukul 9 malam ya," ujar Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Menurut Fadjroel, hubungan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh baik-baik saja. Dia meminta jangan dikaitkan dengan pertemuan antara Surya Paloh dan Ketua Umum PKS Sohibul Iman.

"Tidak ada kaitan antara yang kemarin (pertemuan Surya Paloh-Sohibul Iman). Pak Jokowi sudah memastikan akan datang," kata dia.

Apakah sindiran Jokowi terkait pertemuan Surya Paloh dan Sohibul Iman merupakan teguran dari Jokowi, menurut Fadjroel hal tersebut tak benar.

"Tidak ada (teguran), ini humor persahabatan. Karena ini koalisinya sangat kuat ya sampai hari ini. Koalisi Indonesia Maju juga sangat-sangat kuat," kata Fadjroel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasdem Bantah Kecewa

Politikus Partai Nasdem, Willy Aditya menegaskan, partainya tidak kecewa dengan keputusan-keputusan yang diambil Presiden Jokowi terkait pembentukan kabinet periode kedua.

"Kalau orang interpretasi macam-macam, silakan saja. Tapi komunikasi Nasdem, Pak Surya dengan Pak Jokowi sangat baik, mencerahkan, tidak ada kekecewaan," kata Willy seperti dilansir dari Antara, Minggu (10/11/2019).

Willy juga menanggapi, anggapan sejumlah pengamat yang menduga ada kekecewaan Nasdem terhadap keputusan Presiden dalam penyusunan kabinet, yang ditunjukkan dalam berbagai manuver politik Partai Nasdem.

Willy memastikan, sejauh ini Nasdem masih setia dan loyal pada pemerintahan Jokowi. Dia menegaskan tidak benar bahwa Nasdem tidak mengundang Presiden Jokowi dalam kongres di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.