Sukses

Surya Paloh Merasa Tersanjung Dipercaya Kembali jadi Ketum Nasdem

Ketua Umum Partai Nasdem petahana, Surya Paloh dicalonkan secara aklamasi oleh seluruh Dewa Pimpinan Wilayah (DPW). Atas hal itu, Surya Paloh merasa dirinya tersanjung dan dihormati.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem petahana, Surya Paloh dicalonkan secara aklamasi oleh seluruh Dewa Pimpinan Wilayah (DPW). Atas hal itu, Surya Paloh merasa dirinya tersanjung dan dihormati.

"Saya berterimakasih sekali saya merasa tersanjung, terhormat. Artinya para kader masih memberikan keyakinan, kepercayaan dan amanah bagi saya untuk memimpin partai ini," kata dia di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Meskipun dia mengakui amanah tersebut tidaklah ringan. Namun diusianya yang ke-68 tahun itu, dia mengakui sudah cukup matang malang-melintang dalam konstalasi perpolitikan di Indonesia.

"Saya yakin kepercayaan dan keyakinan hati teman-teman ini. Mungkin mereka lihat saya masih fresh ya kalaupun saya terasa capak ya InsyaAllah barangkali saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Surya Paloh sore ini berkesempatan untuk bertandang dalam Kongres Partai Nasdem di JI-Expo Kemayoran, Jakarta. Dia tiba sekitar pukul 16.25 WIB. Paloh datang dengan mengenakan jas hitam dengan kemeja putih.

Kedatangannya disambut dengan tarian tradisional khas Maluku Utara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemanfaatan

Surya Paloh mengatakan misi besar partai adalah demi memberikan kebermanfaatan bagi rakyat Indonesia.

"Bagaimanapun juga misa besar partai ini adalah agar kehadiran partai ini memberikan sesuatu yang berarti bagi kehidupan bernegara, bermasyarakat, bangsa ini," kata dia.

Dia juga berharap agar Nasdem bukan menjadi beban bagi bangsa ini. Melainkan sebaliknya, yakini sebagai entitas yang memperingan berbagai masalah negeri.

"Itulah komitmen moral dalam profesionalisme yg dimiliki oleh para kader partai ini. Itu janji saya sebagi pemimpin partai ini ya," tegas dia.

Dia menyebutkan, pihaknya akan memperkuat kerja kolektif di dalam internal Partai Nasdem. "Memperkuat kerja kolektif dalam kepemimpinan yang lebih kolektif untuk membangun partai ini dengan mengambil referensi dari apa yg telah kita lalui bersama," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.