Sukses

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin memasuki area TMP Kalibata sekitar pukul 08.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin upacara Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019) pagi.

Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin memasuki area TMP Kalibata sekitar pukul 08.00 WIB. Jokowi pun langsung memimpin jalannya upacara.

Upacara ini diikuti oleh sekitar 3500 peserta, baik dari undangan maupun personel dari tiga matra TNI. Untuk kelancaran upacara, jalan di sepanjang Kalibata pun sudah mulai steril sejak pukul 07.00 WIB. 

Pada upacara ini, terlihat pula hadir jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Kemudian ada Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Wakil Menteri BUMN Kartika Wiroatmodjo, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian serta Ketua MPR Bambang Soesatyo. 

Usai upacara, Jokowi dan Maruf Amin menabur bunga di beberapa makam para pahlawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.