Sukses

Atap Stadion Arcamanik Bandung Ambruk Diterjang Angin Kencang

Atap stadion rusak setelah diterjang angin kencang saat hujan deras mengguyur Kota Bandung siang tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Atap stadion sepakbola di kompleks Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat ambruk setelah diterjang angin kencang saat hujan lebat pada Sabtu (9/11/2019) siang tadi.

Angin yang cukup kencang pada sekitar pukul 14.50 WIB itu membuat sebagian besar atap di tribun timur Stadion Arcamanik rusak berat. Beberapa puing-puing atap itu terjatuh ke halaman depan tempat parkir stadion.

"Ini hujannya dari sekitar pukul 14.15 WIB, hujan anginnya kaya menimbulkan puting beliung kecil gitu, pas ambruknya sekitar jam 14.50 WIB," kata Petugas Keamanan, Yudi Tarantini (37) di halaman Stadion Arcamanik, Sabtu.

Dilansir Antara, Yudi menduga atap tersebut menimpa sejumlah kendaraan roda dua yang tengah parkir. Sebab saat kejadian, kata dia, ada beberapa pelajar yang sedang berlatih marching band di pelataran stadion.

"Pas kejadian, enggak ada siapapun di stadion, paling cuma beberapa orang yang sedang latihan marching band," katanya.

Dia menyebut telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melaporkan kejadian tersebut. Menurutnya kerusakan hanya dialami oleh stadion sepakbola, sedangkan sarana olahraga lainnya tidak terkena kerusakan apapun.

Dengan kejadian tersebut, menurutnya tidak ada korban luka maupun korban lainnya dari peristiwa rusaknya Stadion Arcamanik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.