Sukses

Arya Sinulingga Akan Benahi Ini Setelah Jadi Stafsus Menteri BUMN

Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, ditunjuk sebagai staf khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, ditunjuk sebagai staf khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Arya sudah menerima Surat Keputusan (SK) pengangakatannya sebagai stafsus Menteri BUMN.

"Betul (ditunjuk Stafsus Menteri BUMN). Sejak tanggal 5 (November) dan sudah keluar dari Perindo," kata Arya saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Arya Sinulingga menjelaskan alasan keluar dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu. Menurut dia, hal tersebut untuk menjaga profesionalitas serta menghindari konflik kepentingan.

"Kita pengin karena BUMN yang dikelola banyak betul dan harus independen, jadi harus di luar partai," ucap dia.

Selain dikenal sebagai politikus, Arya Sinulingga seorang tokoh media massa. Dia tercatat pernah menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan MNC Group dan Pemimpin Redaksi RCTI.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benahi Ini

Jabatan terakhirnya di perusahaan milik Hary Tanoe itu sebagai Direktur Pemberitaan MNC. Pengalaman memimpin korporasi media, diyakini Arya bisa memperbaiki citra BUMN di mata masyarakat.

"Narasi itu sangat penting dalam sebuah corporate. Yang dibangun adalah bagaimana persepsi publik dalam sebuah perusahaan BUMN. Kita tahu banget di sebuah perusahaan, kalaupun bagus tapi kalau persepsi publik jelek akibatnya sahamnya jelek juga. Nah jadi ini yang mau dibenahi," kata Arya Sinulingga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.