Komisi III DPR Ingatkan Kapolri Perhatikan Polres Tipe B

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 08 Nov 2019, 15:02 WIB
Sahroni

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni menekankan pentingnya keberadaan Polres tipe B di wilayah terpencil. Menurutnya, keberadaan Polres ini sangat penting dan tidak bisa disepelekan.

Sebab, Polres tipe B merupakan pionir dalam menyosialisasikan penegakan hukum kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Sahroni saat mengunjungi Polres Tegal Kabupaten, Polres Tegal Kota, dan Polres Brebes.

"Karenanya, saya bertekad agar keberadaan polres-polres kecil ini bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat, dan saya akan mendiskusikan terkait hal ini dengan Kapolri yang baru, Jenderal Idham Azis," kata Sahroni dalam keterangannya, Jumat (8/11/2019).

Dalam kunjungannya ke tiga Polres ini, Roni panggilan akrabnya, turut mengajak Kapolres setempat berinteraksi melalui diskusi dan membagikan sembako untuk masyarakat sekitar. Pada kesempatan itu juga, Roni menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan warga terhadap dirinya dan rombongan yang begitu antusias.

"Ini untuk pertama kalinya saya berkunjung ke Kota Tegal, dan saya berterima kasih sekali atas sambutan warga sekitar yang begitu baik. Terlebih lagi acara ini juga dihadiri langsung oleh Kapolres Brebes, Kapolres Tegal Kota dan Kapolres Tegal Kabupaten. Ini suatu yang luar biasa," ujar Roni.

Dalam kesempatan yang sama Sahroni menyampaikan, apresiasinya atas rencana peluncuran STNK Online yang mirip dengan Smart SIM yang baru diluncurkan Korlantas Polri pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 di bulan September.

Menurut Sahroni, STNK Online merupakan inovasi terbaru dari Korlantas Polri yang membantu meningkatkan pelayanan publik di bidang lalu lintas.

"STNK model baru ini merupakan inovasi baru dari Korlantas Polri yang memberikan kayanan pada publik dengan berbasis informasi teknologi. STNK Online ini juga baik, karena selain tak mudah ditiru, juga akan menghindari peran calo. Karenanya, kami di Komisi III sangat mendukung penerbitan STNK Online karena praktis, efisien dan multiguna," tutupnya.

2 of 2

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓