Sukses

Alasan Nasdem Minta Anies Baswedan Membuka Kongres 2019

Taufik menyebut, pada dasarnya pembuka Kongres Partai Nasdem tetap berada di tangan Ketua Umum Surya Paloh.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Fraksi Nasdem, Taufik Basari menjelaskan alasan Partai Nasdem meminta Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi pembuka dalam Kongres II Partai Nasdem 2019 yang diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Dia kan tuan rumah, apa namanya, yang punya wilayah. Dia dihadirkan sambutannya sebagai gubernur menyambut dari berbagai daerah," tutur Taufik saat dikonfirmasi, Jumat (8/11/2019). 

Taufik menyebut, pada dasarnya pembuka Kongres Partai Nasdem tetap berada di tangan Ketua Umum Surya Paloh.

Dia membantah, pihaknya mengesampingkan peran Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dalam berbagai kegiatan sejenis kongres dari partai koalisi, selalu menjadi pembicara di awal acara. 

"Tapi memberikan ucapan selamat datang. Tetap membuka Ketum. Dan ini kan acara internasional, mengundang pihak lain dan kapasitas Pak Anies datang sebagai gubernur, sebagai yang memiliki daerah, memberikan ucapan selamat datang bagi para peserta dari berbagai daerah di Indonesia," beber dia.

Adapun soal Jokowi yang akan mendapat tempat sebagai pembicara, lanjutnya, tinggal melihat bagaimana jalannya Kongres II Partai Nasdem 2019 ini.

"Ada nanti itu tinggal tunggu kabarnya saja," Taufik menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.