Sukses

Deddy Mizwar Kirim Surat Pengunduran Diri ke Demokrat

Deddy Mizwar menegaskan, meski sudah mengundurkan diri dari Demokrat, hubungan baik akan tetap terjaga.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrat Deddy Mizwar menegaskan segera bergabung ke Partai Gelora Indonesia, besutan Fahri Hamzah dan Anis Matta. Dia pun sudah mengirim surat pengunduran diri ke DPP Partai Demokrat.

"Sudah ditulis suratnya, sudah dikirim," kata Deddy, Jumat (8/11/2019).

Deddy Mizwar mengatakan, pada Sabtu 9 November 2019, Partai Gelora akan menandatangani akte pendirian partai. Namun, dia tidak akan hadir dalam acara deklarasi Partai Gelora.

"Penandatanganan dulu, deklarasinya hari Minggu (10/11) ya, tapi saya tidak hadir. Saya tanggal 9 saja, insyaallah," kata dia.

Dia menegaskan, meski sudah mengundurkan diri dari Demokrat, hubungan baik akan tetap terjaga. "Masih lah hahaha, saudara-saudara kita semua kan itu," ucap Deddy Mizwar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isyarat Deddy Mizwar

Sebelumnya, Deddy Mizwar mengisyaratkan keluar dari Partai Demokrat. Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu dikabarkan segera bergabung ke Partai Gelombang Rakyat (Gelora).

Indikasi kepindahan itu terlihat dari cuitan di akun twitter pribadinya. Ia terlihat membalas cuitan Fahri Hamzah mengenai pertemuan dengan notaris mengenai proses pendaftaran badan hukum Partai Gelora.

"GELORA.. Perjalanan baru... visi baru... arah baru...," tulis Deddy dalam akun twitternya, Rabu 6 November 2019.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.