Deddy Mizwar Mantap Pindah ke Partai Gelora

Oleh Delvira Hutabarat pada 08 Nov 2019, 17:20 WIB
Kasus Meikarta, Deddy Mizwar Penuhi Panggilan Penyidik KPK

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrat Deddy Mizwar dikabarkan akan bergabung dengan Partai Gelora Indonesia besutan mantan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dan Fahri Hamzah. Deddy Mizwar pun membenarkan kabar tersebut.

"Ya benar ya," kata Deddy kepada Liputan6.com, Jumat (8/11/2019).

Rencananya, pada Sabtu 9 November 2019, Deddy akan secara resmi bergabung dengan Gelora. "Besok tanda tangan (resmi gabung)," ucap dia.

Deddy mengaku sudah mantap dengan pilihannya pindah dari Demokrat ke Gelora. Ia bahkan sudah melaporkan dan izin ke Demokrat.

"Insyaallah sudah mantap. Sudah lapor (Demokrat) baik-baik," kata Deddy Mizwar.

 

2 of 3

Apa Kata Fahri Hamzah?

Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memberi keterangan usai memenuhi panggilan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/3). Fahri mendatangi Mapolda Metro Jaya terkait pelaporannya terhadap Presiden PKS Sohibul Iman. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Fahri Hamzah tidak secara langsung membenarkan berpindahnya Deddy dari Demokrat ke Gelora. Namun ia mengibaratkan apabila sesorang tidak beradaptasi dengan perubahan politik maka akan hilang atau tenggelam.

"Terkait banyaknya pertanyaan wartawan atas kicauan Kang Dedy Mizwar, saya sudah tanya beliau dan jawabannya: Gelombang perubahan 20 tahunan membutuhkan adaptasi yg cepat dan tepat jika tidak maka deras arusnya akan menenggelamkan," kata Fahri saat dikonfirmasi, Jumat (8/11/2019).

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai kapan Deddy akan bergabung, Fahri mengatakan belum bisa memastikan dan baru bisa memberikan jawaban tersebut. "Itulah jawaban sementara," ucap dia.

Partai Gelora belum dideklarasikan secara resmi. Rencananya pada Hari Pahlawan 10 November nanti, akan diadakan acara silaturahmi nasional penggagas Gelora Indonesia.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓