Sukses

Tepis Gerindra, PKS Tegaskan Calon Wagub DKI Tetap Dua Kadernya

Dua kader PKS yakni Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu disebut masih menjadi calon Wagub DKI yang resmi diajukan ke DPRD DKI.

Liputan6.com, Jakarta - DPD Partai Gerindra DKI Jakarta telah menyodorkan empat nama kandidat calon Wakil Gubernur DKI (Wagub DKI) pengganti Sandiaga Uno ke PKS. Empat nama itu yakni Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria dan Sekda DKI Saefullah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Muhammad Arifin menegaskan, tak ada nama baru pada daftar calon Wagub DKI.

Dia menegaskan, dua nama kader PKS yakni Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu masih menjadi calon yang resmi dikirimkan ke DPRD DKI.

“Belum ada perubahan, tetap dua nama (calon wagub),” ujar Arifin saat dikonfirmasi, Jumat (8/11/2019).

Arifin membantah PKS telah menerima surat berisi empat nama calon Wagub DKI dari yang disodorkan Gerindra.

“Belum ada,” katanya singkat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Kandidat dari Gerindra

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI M Taufik menyebut, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah sebagai salah satu calon Wagub DKI yang diajukan Gerindra.

Selain Saefullah, tiga nama lain yang diajukan yakni Arnes Lukman, Ferry Juliantono, dan Ahmad Riza Patria merupakan politikus Partai Gerindra. Surat tersebut telah dikirimkan pada 17 Oktober 2019.

Surat itu juga disebut telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Sekjen Ahmad Muzani dan Husni Thamrin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.