Tepis Gerindra, PKS Tegaskan Calon Wagub DKI Tetap Dua Kadernya

Oleh Delvira Hutabarat pada 08 Nov 2019, 10:01 WIB
Banner Kursi Wagub DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - DPD Partai Gerindra DKI Jakarta telah menyodorkan empat nama kandidat calon Wakil Gubernur DKI (Wagub DKI) pengganti Sandiaga Uno ke PKS. Empat nama itu yakni Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria dan Sekda DKI Saefullah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Muhammad Arifin menegaskan, tak ada nama baru pada daftar calon Wagub DKI.

Dia menegaskan, dua nama kader PKS yakni Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu masih menjadi calon yang resmi dikirimkan ke DPRD DKI.

“Belum ada perubahan, tetap dua nama (calon wagub),” ujar Arifin saat dikonfirmasi, Jumat (8/11/2019).

Arifin membantah PKS telah menerima surat berisi empat nama calon Wagub DKI dari yang disodorkan Gerindra.

“Belum ada,” katanya singkat.

 

2 of 3

4 Kandidat dari Gerindra

20160808-Tandingi Ahok, 7 Parpol Bentuk Koalisi Kekeluargaan-Jakarta
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik memberi keterangan usai menggelar pertemuan bersama tujuh partai politik di Jakarta, Senin (8/8). Tujuh parpol sepakat membentuk 'Koalisi Kekeluargaan' untuk bertarung di Pilgub DKI 2017. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI M Taufik menyebut, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah sebagai salah satu calon Wagub DKI yang diajukan Gerindra.

Selain Saefullah, tiga nama lain yang diajukan yakni Arnes Lukman, Ferry Juliantono, dan Ahmad Riza Patria merupakan politikus Partai Gerindra. Surat tersebut telah dikirimkan pada 17 Oktober 2019.

Surat itu juga disebut telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Sekjen Ahmad Muzani dan Husni Thamrin.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓