Tangis Kepala Sekolah Atap SD Ambruk di Hadapan Nadiem Makarim

Tangis Kepala Sekolah Atap SD Ambruk di Hadapan Nadiem Makarim

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong, Kota Pasuruan, Jawa Timur didampingi sejumlah pejabat daerah.

Wajah Nadiem nampak serius saat menyaksikan kondisi atap sekolah yang ambruk.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (8/11/2019), Mendikbud kemudian mendapatkan penjelasan kronologis kejadian dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan dan Kepala SDN Gentong.

Kondisi ruangan hancur belum dibersihkan. Puing bangunan masih berserakan di lantai kelas menimpa seluruh perabotan sekolah, seperti meja dan kursi belajar, serta almari berisi buku siswa.

Nadiem kemudian menggelar rapat tertutup bersama sejumlah pihak terkait. Dalam rapat ini, kepala sekolah nampak menangis saat memberikan penjelasan.

Usai rapat, Nadiem kemudian bertakziah ke rumah almarhuam Irza Almira Ramadhani yang jaraknya hanya beberapa puluh meter dari sekolah.

Mendikbud menyatakan sangat kecewa dan menyesalkan kejadian ini. Mendikbud telah menurunkan tim untuk melakukan investigasi.

"Ini adalah suatu hal yang tidak bisa saya terima. Harus kita lakukan hal yang lebih baik ke depan, karena keamanan guru, siswa, dan orangtua itu yang utama," kata Nadiem.

Humas Polres Pasuruan AKP Endy Purwanto menyatakan kasus ini masih dalam proses penyelidikan dan belaum ada tersangka. Polisi masih menunggu hasil dari labfor untuk memastikan penyebab kejadian.

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 08 November 2019, 10:28 WIB

Video Terkait

Spotlights