Sukses

Alasan Gerindra Ajukan Empat Nama Kandidat Cawagub DKI ke PKS

Empat nama yang diajukan Partai Gerindra sebagai cawagub DKI Jakarta yakni, Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengakau, punya alasan tersendiri terkait pengajuan empat nama kandidat calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta ke DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dia menilai, adanya kemungkinan kendala dua nama cawagub yang diajukan belum terpilih, entah terkait personal ataupun hal lain.

"Kemarin dua nama macet, maka yang diperlukan adalah, pertama jangan-jangan figur yang enggak DPRD kurang menerima atau komunikasi, udah dua itu," kata Taufik saat dihubungi di Jakarta, Kamis 7 November 2019.

Dia mengakui, pihaknya telah mengirimkan empat nama kandidat cawagub pengganti Sandiaga Uno ke DPP PKS. Empat nama yang dikirimkan yakni, Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.

Diketahui Saefullah saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Sementara itu tiga lainnya merupakan politikus dari Partai Gerindra.

Selain itu, surat tersebut juga ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Sekjen Ahmad Muzani, dan Husni Thamrin. Surat tersebut dikirimkan ke DPP PKS pada 17 Oktober 2019.

Sebelumnya, dua nama cawagub pengganti Sandiaga Uno yakni Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu telah diajukan di DPRD DKI Jakarta. Akan tetapi hingga saat ini, salah satu diantaranya belum dipilih dan ditentukan sebagai wagub DKI.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.