Sukses

Sambangi Dua Pesantren di Magelang, Ma'ruf Amin: Terima Kasih Sudah Dukung di Pilpres

Saat kunjungan pertama di Penguruan Islam Magelang, Ma'ruf Amin disambut dengan lantunan mars Ya Lal Wathon.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi dua pesantren di Jawa Tengah, yakni Asrama Perguruan Islam Tegalrejo Magelang dan Pondok Pesantren Darussalam, Muntilan.

Kunjungannya tersebut adalah bentuk dari rasa terima kasih lantaran sudah mendukungnya bersama Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

Saat kunjungan pertama di Penguruan Islam Magelang,  Ma'ruf Amin disambut dengan lantunan mars Ya Lal Wathon. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada jamaah, terutama warga nahdliyin, karena dukungannya itu maka Pak Jokowi dan saya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden," kata Ma'ruf di Perguruan Islam, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (7/11/2019).

Pernyataan tersebut pun disambut tepuk tangan oleh para santri. Ma'ruf pun mengatakan perolehan suara di Jawa Tengah saat itu sangat signifikan. Jumlah presentasenya besar.

"Jumlah para pemilihnya juga besar, sangat menentukan untuk Jawa Tengah," kata Ma'ruf Amin.

Tidak hanya di Perguruan Islam, Pondok Pesantren Darussalam Timur, Muntilan juga Ma'ruf mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Walaupun kata dia sudah lama tidak berkunjung dan menyapa para kiyai.

Dia menjelaskan hasil dari kemenangan tersebut adalah bagian dari tanggung jawab para kiai serta ulama untuk menjaga negara.

"Karena kita para ulama sebenarnya bukan karena kadernya yang ikut jadi calon, anggota legislatif maupun anggota wapres tetapi, karena ini tanggung jawab kebangsaan dan kenegaraan untuk menjaga negara," ungkap Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.