Kesan Wishnutama Pertama Kali Masuk Kantor Kemenparekraf: Ini Kantor Apa Diskotik?

Oleh Liputan6.com pada 07 Nov 2019, 15:22 WIB
Diperbarui 07 Nov 2019, 15:22 WIB
Wishnutama
Perbesar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengaku bosan dengan gaya arsitektur yang serba modern. Dia pun bercerita saat pertama kali masuk kantor kementeriannya.

Hal itu disampaikan Wisnutama dalam diskusi Dialog Nasional Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

"Saya pertama kali jadi menteri sertijab, masuk lobi nya aja besi besi semua, gedung sapta pesona itu, saya bilang ini pariwisata atau apa kaya diskotik. Saya jadi bingung, ini apa, jadi harus dari segala macam, temen temen di arsitek liat deh, rasain dulu baru komentar," kata Wishnutama.

Dia justru iri dengan kantor Kementerian PUPR yang desainnya asri. Wisnutama merasa nyaman saat berkunjung ke kantor Basuki Hadimuljono tersebut.

"Saya malah iri dengan menteri PUPR, halamannya asri, masuk dalam wilayah kantor PUPR sejuk banget, tentram," ungkap dia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peran Penting Arsitektur

Menparekraf Wishnutama Berencana Pangkas Jumlah Calender of Event?
Perbesar
Sertijab Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada Menparekraf Wishnutama di Balairung Soesilo Sudarman, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Wisnu menilai bahwa arsitektur punya peran untuk daya tarik pariwisata. Sehingga, bisa membuat konsep yang unik maupun sesuai lingkungan masyarakat.

"Jadi memang banyak peran arsitektur untuk melakukan hal hal yang gak harus masif (modern) ya, tapi punya tawaran yang berbeda," pungkas dia.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓