Sukses

Anies Sebut Stasiun MRT Setiabudi Jadi Alternatif Penyeberangan di Jalan Sudirman

Hal tersebut disampaikan Anies dalam unggahan di media sosial Instagram @aniesbaswedan.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan sejumlah lokasi alternatif untuk penyebrangan setelah atap JPO Sudirman dibuka. Salah satunya adalah Stasiun MRT.

Hal tersebut disampaikan Anies dalam unggahan di media sosial Instagram @aniesbaswedan.

"Di dekat JPO sudah terdapat stasiun MRT Setiabudi sebagai alternatif penyeberangan," ucap Anies, Kamis (7/11/2019).

Selain itu, dia mengaku sudah sempat mencoba JPO Sudirman setelah atap dibuka.

"Semalam saya juga sempat menyeberang di JPO ini. Cuacanya masih rintik-rintik hujan, merasakan sensasi yang berbeda lagi," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, menyatakan pembukaan atap jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, sudah melalui persetujuan Gubernur Anies Baswedan.

"Sebelumnya sudah mohon arahan gitu. Pak Gubernur setuju, ya udah jadi konsepnya terbuka," kata Hari saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (6/11/2019).

Rencananya tak hanya JPO Jalan Sudirman saja yang akan dibuka atapnya. Kendati begitu Hari masih enggan menyebutkan lokasi detailnya.

Sementara itu, bila konsep JPO untuk terintegrasi dengan Bus Transjakarta hanya akan direvitalisasi dengan konsep berbeda. Layaknya, JPO Gelora Bung Bung Karno (GBK) yang dilengkapi sejumlah fasilitas menarik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.