Sukses

Ketum Golkar Airlangga: Pujian Jokowi itu Amanah

Airlangga mengatakan, Golkar akan tetap mengawal pemerintahan Jokowi hingga 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto karena sukses membawa Golkar melejit. Airlangga Hartarto enggan menjawab bila pujian itu sebagai sinyal terpilihnya kembali dirinya jadi ketua umum di Munas Golkar.

"Silakan (pujian dari Jokowi) diterjemahkan oleh teman-teman wartawan," ucap Airlangga usai HUT Golkar ke 55 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu 6 November 2019 malam.

Airlangga mengaku tetap mengikuti mekanisme yang ada. Saat ini, dia tengah bersaing sengit dengan Bambang Soesatyo untuk kursi Golkar 1.

"Insyaallah kita ada mekanisme, kita tunggu rapimnas," kata dia.

Airlangga mengungkapkan, pujian dari kepala negara terhadapnya sebagai amanah berat. Menurutnya, pujian itu sebagai bentuk Jokowi mengandalkan Golkar dalam pemerintah.

"Ya tentu berterima kasih atas apa yang disampaikan pak presiden dan amanah itu, amanah berat yang harus dijalankan," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan, Golkar akan tetap mengawal pemerintahan Jokowi hingga 2024.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini Partai Golkar terus melejit di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Dia pun menilai Airlangga sukses memimpin Golkar.

"Saya yakin Golkar terus melejit karena ketua nya top," kata Jokowi saat sambutan di HUT ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Terlebih, Airlangga saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Sehingga, ia yakin kepemimpinan Airlangga di Golkar berkualitas.

"Memang top beliau kan Menko Perekonomian loh, jabatan yang sangat strategis saat ini," ucapnya.

Mantan Wali Kota Solo itu menyebut ekonomi saat ini tengah bergejolak. Dia yakin Airlangga juga mampu mengemban amanah menteri dengan baik.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.