Sukses

Wamenhan Optimistis PT Pindad Mampu Kembangkan Industri Pertahanan Nasional

Oleh karena itu, Kementerian pertahanan akan memberikan semaksimal mungkin kesempatan untuk PT Pindad, perusahaan pelat merah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad, Bandung, Jawa Barat, Rabu 6 November 2019. Dia tak sendiri, Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono juga turut mendampinginya.

Usai kunjungan, Wahyu yakin akan Pindad dalam mengembangkan industri pertahanan untuk Indonesia. Dia menuturkan, kesempatan itu harus diberikan semaksimal mungkin untuk perusahaan plat merah tersebut.

"Menurut saya, kesempatan harus diberikan semaksimal mungkinn ke BUMN pertahanan tersebut," kata Wahyu kepada Liputan6.com, Rabu (6/11/2019) malam.

Dia menuturkan, ada sejumlah alasan yang meyakinkannya PT Pindad layak diberikan kesempatan besar. Salah satunya, lantaran perusahaan itu sangat fokus dalam pengembangannya.

"Mereka sangat fokus," ujar Wahyu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajal Rantis Komodo

Sebelumnya, dalam kunjungan tersebut, Prabowo tiba di PT Pindad dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, Menhan disambut Dirut PT Pindad Abraham Mose.

Pada kunjungan ini, Menhan berkesempatan menjajal Kendaraan Taktis (Rantis) produksi PT Pindad yakni Rantis Komodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.