Sukses

Jokowi: Golkar Guncang Sedikit, Pemerintah Juga Ikut Kena

Jokowi mengajak kesolidan dan komitmen Golkar harus dijaga bersama-sama.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar akan menggelar Munas pada Desember 2019. Jokowi pun mengingatkan agar partai beringin ini menjaga situasi untuk tidak panas.

"Sebentar lagi Golkar menghadapi munas bulan depan, tadi udah disampaikan pak Ketua, dalam situasi seperti ini kita tahu Golkar adalah sudah menjadi tulang punggungnya pemerintah saat ini," kata Jokowi saat sambutan di HUT ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Partai Golkar tengah panas karena pertarungan Caketum Golkar antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. Jokowi menyebut, gejolak Golkar berdampak kepada pemerintahan.

"Jadi misalnya ada keguncangan di Golkar sedikit, itu pemerintah kita juga ikut, Golkar goncangnya dikit, pemerintahnya ikut goncang dikit juga," ucapnya.

Oleh sebab itu, Jokowi mengajak kesolidan dan komitmen Golkar harus dijaga bersama-sama.

"Dan saya mengajak partai Golkar menjadi partai modern, dan saya yakini dengan generasi muda yang ada Golkar akan menjadi pionir," pungkasnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Munas Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memastikan, rapat pleno persiapan munas sudah selesai dilakukan.

Dalam rapat tersbeut, disepakati waktu pelaksanaan munas Partai Golkar. Rencananya, munas bakal digelar pada 4 hingga 6 Desember 2019.

"Munasnya akan diselenggarakan tanggal 4,5,6 Desember, bertempat di Jakarta," kata Airlangga usai rapat pleno Partai Golkar, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Sebelum menggelar munas, ada serangkaian acara yang akan diadakan partai berlambang pohon beringin ini. Di antaranya peringatan HUT Golkar dan Rapimnas.

"Dimulai agenda besok yaitu HUT Partai Golkar di Hotel Sultan. Kemudian agenda kedua, Rapimnas tanggal 14 sampai 15 bulan November. Nah ini akan mempersiapkan materi-materi Munas," terang Airlangga.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Golkar