Sukses

Kunjungi PT Pindad, Prabowo Jajal Rantis Komodo

Prabowo didampingi Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono dan Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji, berserta para pejabat Kemhan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad Bandung, Jawa Barat.

Prabowo didampingi Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono dan Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji, berserta para pejabat Kemhan.

Berdasarkan keterangan dari biro Humas Kemenhan RI, Rabu (6/11/2019), Prabowo tiba di PT Pindad dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, Menhan disambut Dirut PT Pindad Abraham Mose.

Pada kunjungan ini, Prabowo berkesempatan menjajal Kendaraan Taktis (Rantis) produksi PT Pindad yakni Rantis Komodo.

Sebelumnya, Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono mengatakan, kehadiran keduanya ke Pindad, dalam rangka persiapkan dalam mengembangkan industri pertahanan nasional Indonesia.

"Istilahnya kita mau lihat langsung apa yang terjadi di Pindad. Maksudnya itu belanja masalah. Kalau ada masalah kita mesti lihat, kan kita juga ingin mengembangkan industri pertahanan nasional," kata Wahyu.

Dia menuturkan, sudah berdiskusi dengan Prabowo soal apa yang dibutuhkan untuk alutsista ke depannya.

"Kita diskusi lagi soal kira-kira perkembangan ke depan dari sisi kebutuhan Alutsista," ungkap Wahyu.

Menurut dia, banyak sekali yang harus dikembangkan. Mulai dari membangun kapal selam, senjata ringan, dan masih banyak lainnya.

"Tetapi untuk memastikan kapasitasnya apakah memadai dari sisi industri kan juga harus liat ke sana," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.