Sukses

Doa PKS untuk Partai Gelora Besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah

PKS bakal lebih fokus mengembangkan organisasi dan kapasitas kader.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gelora bakal dideklarasikan pada 10 November mendatang. Partai itu digagas oleh mantan petinggi PKS, Anis Matta dan Fahri Hamzah. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi santai berdirinya Partai Gelora. Mardani malah mendoakan yang baik terhadap deklarasi Partai Gelora.

"Kalau niatnya baik mendoakan yang baik," kata Mardani melalui pesan singkat, Rabu (6/11).

Mardani enggan berkomentar lebih jauh terkait deklarasi tersebut. PKS, kata dia, tak mau mengurus urusan partai lain. PKS bakal lebih fokus mengembangkan organisasi dan kapasitas kader.

"PKS tidak sibuk urus partai lain. Kami fokus mengembangkan organisasi dan kapasitas kader," kata dia.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini tak mau menanggapi terbentuknya Gelora. Dia hanya bilang, konstitusi telah mengatur hak warga negara untuk membentuk partai maupun ormas.

"Jadi sah-sah saja," ucapnya.

Diberitakan, Tepat di Hari Pahlawan, 10 November, Partai Gelombang Rakyat alias Gelora berencana mendeklarasikan diri. Partai ini digagas oleh duet mantan petinggi PKS, Anis Matta dan Fahri Hamzah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Parpol

Hari ini, Senin 4 November, sejumlah penggagas Gelora mendatangi kantor Notaris. Setelah itu, rombongan yang dipimpin oleh Anis Matta itu menuju Kemenkum HAM untuk mendaftarkan diri sebagai parpol.

Saat dikonfirmasi, Fahri belum mau bicara soal susunan pengurus Gelora. Siapa ketua umum, sekjen dan bendahara umum, dia masih merahasiakan. Menurut Fahri, pada 9-10 November nama itu baru final. Setelah itu langsung dideklarasikan.

"Ya (deklarasi 10 November)," kata Fahri kepada merdeka.com, Senin (4/11).

Fahri hanya mengakui bahwa para kader Gelora banyak yang berasal dari pengurus PKS. Namun, Fahri tak mau mengungkap, persentase mantan kader PKS yang menjadi pengurus di Gelora.

"Lumayan (banyak)," singkat Fahri.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.