Sukses

Menjajal JPO Tak Beratap di Jalan Sudirman Saat Siang Hari

Atap jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat dicopot.

Liputan6.com, Jakarta - Atap jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat dicopot. Pemprov DKI beralasan, pembongkaran dilakukan agar warga Jakarta bisa melihat keindahan Jakarta.

Liputan6.com menyambangi lokasi JPO yang tepat berada di sebelah Indofood Tower atau dekat Stasiun MRT Sudirman, Rabu (6/11) pukul 10.45 WIB.

Pantauan di JPO, tampak petugas suku dinas bina marga DKI tengah melakukan pemugaran dengan mengecat dan merapikan tanaman yang tumbuh di bibir JPO.

Menyeberang di jembatan tanpa atap saat siang hari, suasana terasa panas. Namun banyak juga warga yang berlalu lalang melintas di jembatan tersebut.

Mengonfirmasi pihak terkait, menurut Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho, mengatakan atap JPO dicopot supaya pejalan kaki dapat merasakan sensasi menyeberang seperti di luar negeri.

Dia berharap, para penyeberang jalan dapat menikmati pemandangan langit Jakarta dengan lebih indah.

"Artinya JPO tidak hanya selalu untuk menyeberang, tapi menikmati pemandangan," kata Hari.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atap Kanopi Dicopot

Pemprov DKI Jakarta mencopot atap jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di kawasan Jalan Sudirman. Namun, tidak semua atap JPO akan dicopot.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, bila konsep JPO untuk terintegrasi dengan Bus Transjakarta hanya akan direvitalisasi dengan konsep berbeda. Layaknya, JPO Gelora Bung Bung Karno (GBK) yang dilengkapi sejumlah fasilitas menarik.

"Kalau menuju halte kan mau naik bus itu tidak dibuka kanopi nya karena orang mau naik bus konsepnya beda lagi," ucap Hari, Rabu (6/11/2019).

Dia mengatakan, konsep JPO terbuka akan memberikan pengalaman baru untuk para penyeberang. Sebab mereka dapat melihat pemandangan sisi lain dari Jakarta.

"Kita buka selain konsep nya untuk menyeberang agar punya pengalaman baru jadi lihat view pemandangan Jakarta yang sekarang udah bagus," kata Hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.