Sukses

Fasilitas Mumpuni, Menpora Harap Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2019

Zainudin juga mengapresiasi para atlet yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka persiapan SEA Games 2019 di Filipina, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengunjungi Stadion Akuatik di GBK, Jakarta, Selasa (5/11), untuk melihat persiapan tim di cabang olahraga akuatik. 

Yuni Poerwanti selaku Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, ikut mendampingi Zainudin. Kedatangan mereka disambung Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novyan Bakrie, Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina, Harry Warganegara, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kunjungannya, Zainudin memuji fasilitas akuatik dengan berstandar internasional. Setelahnya, Menpora tampak menghampiri atlet seterusnya memberikan motivasi dan semangat. Target enam medali emas dari cabang olahraga akuatik diharap bisa dibawa pulang ke Tanah Air.

“Fasilitas renang, olahraga air bagus, mewah ya, dan standar internasional. Pemerintah tentunya punya harapan besar terhadap akuatik di SEA Games. CdM menyampaikan dari sini semoga bisa dapatkan enam (medali emas), kalau ketua umum empat,” ujar Zainudin.

Lebih lanjut, Zainudin mengapresiasi para atlet yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh. Diharap, cabang olahraga air bisa berbuat lebih baik lagi demi mendongkrak prestasi olahraga tim merah putih. Pemerintah sangat mendukung kesuksesan olahraga Indonesia.

“Saya kira ini olahraga air kita ke depan semakin lebih baik lagi ta. SEA Games dan olimpiade kedepannya harus baik ya. Pemerintah sangat mendukung. Persiapan saya lihat oke, mental bertanding harus ditingkatkan lagi, jangan mau kalah dengan negara lain, fokus dan konsentrasi dalam berlatih,” jelas Zainudin.

Sementara itu, Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novyan Bakrie optimis tim renang bisa meraih medali emas sesuai yang ditargetkan. Dia menyebut, target tersebut merupakan tantangan yang harus dihadapi.

“Tantangan adalah tantangan, itu adalah motivasi bagi kita. Semoga bisa mencapai target, kalau bisa lebih (meraih sebanyak mungkin medali emas). Kami hormati targetnya dan akan coba itu. Persiapan atlet baik, mulai dari persiapan fisik hingga moril,” kata Anindya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini