Sukses

Siapkan Industri Pertahanan, Prabowo dan Trenggono Tengok PT Pindad Pagi Ini

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama wakilnya, Wahyu Sakti Trenggono, menyambangi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, hari ini Rabu (6/11/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama wakilnya, Wahyu Sakti Trenggono, menyambangi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, hari ini Rabu (6/11/2019). Kedatangan keduanya untuk persiapan pengembangan industri pertahanan nasional.

"Istilahnya, kita mau lihat langsung apa yang terjadi di Pindad. Maksudnya itu belanja masalah. Kalau ada masalah kita mesti lihat, kan kita juga ingin mengembangkan industri pertahanan nasional," kata Wahyu di kantornya, Jakarta, Selasa 5 November 2019.

Dia menuturkan, sudah berdiskusi dengan Prabowo. Salah satunya tentang alat utama sistem senjata (alutsista) apa yang dibutuhkan ke depannya.

"Kita diskusi lagi soal kira-kira perkembangan ke depan dari sisi kebutuhan alutsista," ungkap Wahyu tentang percakapannya dengan Prabowo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapal Selam

Menurut dia, banyak sekali yang harus dikembangkan untuk kebutuhan alutsista Indonesis ke depan. Mulai dari membangun kapal selam, senjata ringan, dan masih banyak lainnya.

"Tetapi untuk memastikan kapasitasnya apakah memadai dari sisi industri kan juga harus liat ke sana," kata Wahyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.