Sukses

Transjakarta Mulai Ujicoba Tanpa Petugas dalam Bus untuk Koridor 1 Hari Ini

Nantinya, petugas Transjakart hanya berada di setiap halte saja.

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan ujicoba wayfinding atau papan petunjuk arah di dalam bus untuk koridor 1 rute Blok M-Kota, Rabu (6/11/2019).

"Pelanggan koridor 1, Blok M - Kota pelanggannya sudah mandiri, sudah terbiasa. Maka untuk di atas bus informasi didapat langsung dari pengarah perjalanan atau wayfinding," kata Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono saat dihubungi, Selasa (5/11/2019).

Karena hal itu, nantinya sudah tidak ada petugas yang berada di dalam bus Transjakarta. Agung menyebut petugas hanya berada di setiap halte saja.

"Untuk keselamatan ketika melangkah keluar dari bus maka itu nanti petugasnya off board atau di halte bukan on board," ucapnya.

Selain itu, Agung menyatakan nantinya bus Transjakarta juga akan dilengkapi penambah informasi yang jelas. Seperti halnya peta rute serta gedung-gedung terdekat yang bersinggungan dengan halte.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Dievaluasi

Sistem ujicoba layanan baru ini, menurut Agung, akan terus dilakukan evaluasi.

"Serta permasalahan yang timbul guna mempersiapkan tindakan mitigasinya," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta