Sukses

Undang Anies Baswedan ke Kongres, NasDem: Dia Orang Dalam

Dia membantah adanya anggapan yang menyebut NasDem memberi panggung ke Anies demi Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kongres NasDem yang akan digelar pada 8-11 November mendatang. Nasdem menilai hadirnya Anies karena mantan Menteri Pendidikan itu dianggap sebagai orang dalam partai.

"Anies itu pembaca manifesto Nasional Demokrat. Anies bukan orang asing, Anies itu orang dalam di NasDem," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di kompleks DPR Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Dia juga membantah adanya anggapan yang menyebut NasDem memberi panggung ke Anies demi Pilpres 2024.

"Bukan kasih panggung, Pak Anies itu kan Gubernur DKI ya, wajar dia memberikan sambutan. Karena kalau kongres dilakukan di Makassar pasti Pak Profesor yang pidato (Gubernur Sulsel), kalau di Jawa Timur pasti Bu Khofifah. Itu (Anies) shohibul bait," jelasnya.

Selain itu, Willy menyatakan NasDem juga mengundang para ketua umum partai politik, termasuk Ketua Umum PKS Sohibul Iman juga diundang.

"Semua ketum partai politik (diundang), tanpa terkecuali. Partai di luar negeri aja kita undang kok, Partai Republik, Partai Demokrat, partai Jepang, Eropa, kita undang," ucap Willy.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Akan Datang

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku diundang untuk menghadiri kongres Partai Nasdem di Kemayoran, Jakarta pada 8 November 2019 mendatang. Anies menyebut, undangan kongres Partai Nasdem tersebut tak terkait dengan Pilpres 2024.

"Sekarang tahun berapa, sekarang ini kan Pilpres 2019 kan," kata Anies di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/11/2019).

Anies memastikan, akan menghadiri undangan dari Partai Nasdem. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga menegaskan undangan dari partai pimpinan Surya Paloh tak ada bedanya dengan undangna partai lainnya.

"Insyaallah selalu datang. Jadi sama juga ketika diundang sekarang juga, Insyaallah saya datang. Sama seperti undangan-undangan yang lain," jelas Anies.

Sebelumnya, Partai Nasdem akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kongresnya. Kongres Nasdem akan digelar pada 8 hingga 11 November 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.