Sukses

Lemhannas Sebut Konflik Pasca-Pemilu 2019 Mulai Mereda

Hal itu ditandai dengan adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Letjen TNI Agus Widjojo menyatakan potensi konflik perpecahan yang mengancam kerukunan sudah mulai mereda usai pelaksanaan Pemilu 2019.

Hal itu ditandai dengan adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kemudian saat pelantikan menteri pun, Prabowo menjadi salah satunya sebagai Menteri Pertahanan.

"Bahkan, tokoh (Prabowo) yang dulu bersaing dalam kontestasi politik, kini bersatu untuk menjalankan pemerintahan," kata Agus di gedung Lemhannas, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Dia menyebut sebagai lembaga non kementerian, Lemhannas memiliki tanggung jawab moral dalam menjaga keutuhan bangsa selama kontestasi politik Pemilu 2019.

Salah satunya yakni dengan ikut serta penyelenggaraan pendidikan penyiapan kader dan pemantapan pemimpin Nasional.

"Lemhannas telah menyuarakan kepada seluruh komponen bangsa yang telah mengikuti pendidikan dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan untuk dapat bersikap arif dan bijaksana," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Negara Sukses Gelar Pemilu

Selain itu, Agus juga menyatakan Indonesia menjadi satu-satunya yang menyelenggarakan Pemilu serentak dengan sukses.

"Meski masa kampanye masyarakat sempat terpecah dan mengancam kerukunan namun kini konflik telah mereda," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.