Sukses

Kabar Irjen Listyo Sigit Kandidat Terkuat Kabareskrim, Ini Kata Polri

Penunjukan Kabareskrim Polri diperkirakan dilakukan dalam minggu ini.

Liputan6.com, Jakarta -N Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit digadang-gadang menjadi kandidat terkuat menempati posisi Kabareskrim Polri yang ditinggalkan Kapolri Jendral Idham Azis.

Soal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan, pemilihan Kabareskrim menjadi hak prerogatif Kapolri Idham.

"Yang jelas semua perwira tinggi pangkat 2, 3, berpeluang," tutur Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

Menurut Iqbal, Kapolri Idham pastinya akan menunjuk pejabat tinggi Polri dengan intregitas yang mumpuni.

"Mempunyai track record, rekam jejak yang baik. Karena jabatan Kabareskrim adalah jabatan yang penting di kepolisian," jelas dia.

Lebih lanjut, penunjukan Kabareskrim Polri diperkirakan dilakukan dalam minggu ini.

"Insyaallah (minggu ini). Itu kan hak prerogratif beliau. Tapi kan ada mekanismenya, harus ada Wanjakti yang dipimpin Kapolri dan staf," Iqbal menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Listyo Sigit

Irjen Listyo Sigit merupakan lulusan Akpol 1991. Selama karirnya di Polri, dia pernah menjadi ajudan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Listyo juga pernah menjadi Kapolda Banten, Kasubdit II Dittipidum Bareskrim Polri, Kapolresta Surakarta pada 2011, Kapolres Sukoharjo pada 2010, dan Kapolres Pati pada 2009.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.