Kapolri Idham Azis Safari ke 3 Matra TNI Siang Ini

Oleh Nanda Perdana Putra pada 05 Nov 2019, 12:53 WIB
Diperbarui 06 Nov 2019, 15:15 WIB
Bahas Sinkronisasi, Kapolri Temui Pimpinan KPK

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Idham Azis rencananya kembali melakukan kunjungan ke sejumlah instansi penegak hukum. Untuk hari ini, Selasa (5/11/2019), mantan Kabareskrim Polri itu akan safari ke tiga Matra TNI.

"Pukul 13.00 WIB saya akan dampingi Kapolri silaturahmi sebagai Kapolri baru. Rencana beliau diterima di Mabes TNI, Kepala Staf Angkatan Udara, Kelapa Staf Angkatan Udara, Kepala Staf Angkatan Laut, gitu ya," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Pada Senin 4 November 2019, Kapolri Idham Azis telah mengunjungi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, dan Jaksa Agung ST Burhannuddin di Kantor Kejaksaan Agung.

Saat di KPK, Kapolri Idham berjanji segera menuntaskan kasus penyerangan air keras yang menimpa penyidik senior KPK Novel Baswedan.

 

2 of 3

Cari Sosok Kabarekrim

Bahas Sinkronisasi, Kapolri Temui Pimpinan KPK
Pimpinan KPK Agus Rahardjo (kanan) dan Kapolri Jenderal Idham Azis (kiri) salam komando usai menggelar pertemuan tertutup di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11/2019). Pertemuan membahas sinkronisasi antara Kepolisian dengan KPK. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Dia akan mencari perwira untuk menduduki Jabatan Kabareskrim. Kursi Kabareskrim kini kosong setelah ditinggal Idham Azis. Idham menyampaikan, Kabareskrim yang dipilih itulah yang merampungkan kasus Novel.

"Namun di dalam Polri itu ada yang namanya Wanjakti. Wanjakti ini dewan kebijaksanaan tertinggi yang dipimpin oleh Bapak Wakapolri, tentu nanti kita akan cari perwira yang terbaik," ujar Idham.

Kapolri juga menyambangi Kejaksaan Agung. Dia menyebut pertemuannya dengan Jaksa Agung menjadi upaya memperkuat sinergitas antara Polri dan Kejaksaan Agung yang sudah terbangun sebelumnya.

"Jadi nanti ke depannya sinergitas ini akan kita mantapkan terus dan kita tumbuh kembangkan," kata Idham Azis.

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓