Sukses

Septic Tank Meledak di Cakung, Satu Orang Tewas

Satu korban akibat septic tank meledak tersebut adalah S (44) yaitu sopir truk tinja yang saat itu sedang bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah septic tank di Kapling Blok O, RT 16 RW 03, Cakung, Jakarta Timur meledak, Senin 4 November 2019. Akibatnya, satu orang tewas.

Satu korban tersebut adalah S (44) yaitu sopir truk tinja yang saat itu sedang bekerja. Bersama timnya, S menyedot tinja di salah satu rumah sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat itu, S baru saja selesai melakukan penyedotan tinja. Lalu S membakar koran dan memasukkannya ke septic tank. Hal tersebut dilakukan agar pemilik rumah yakin kalau penyedotan telah selesai.

"Untuk meyakinkan yang mempunyai rumah, sopir truk tinja mengambil koran lalu membakar koran tersebut lalu dimasukkan dalam septic tank telah padam," kata Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Sang pemilik rumah kemudian memberikan uang pada S sebagai upah penyedotan septic tank. Setelah S berpamitan, septic tank meledak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Murni Kecelakaan Kerja

Ledakan tersebut cukup kuat sehingga S terperosok ke dalam septic tank tersebut. Akibatnya, S meninggal dunia dengan sejumlah luka.

"Tiba-tiba septic tank tersebut meledak dengan mengelurkan suara yang cukup besar dan sopir tersebut terjatuh ke septic tank dan meninggal dunia," sambungnya.

Kemudian polisi mendatangi lokasi untuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Tom menyebut, insiden itu murni kecelakaan kerja.

"Kecelakaan kerja," imbuh Tom.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.