Sukses

Saat Quraish Shihab dan Najwa Shihab Bicara Tentang Islam yang Disalahpahami

Quraish Shihab berupaya mengurai berbagai kesalahpahaman tentang Islam secara logis, dan terpercaya. Salah satunya lewat bukunya yang berjudul "Islam yang Disalahpahami".

Liputan6.com, Jakarta - Sosok cendikiawan muslim Quraish Shihab, lahir 16 Februari 1944 di Rappang, Sulawesi Selatan. Dia pernah menjadi Menteri Agama pada Kabinet Pembangungan VII 1998. 

Quraish Shihab juga dikenal sebagai seorang ulama yang memanfaatkan keahliannya untuk mendidik umat. Melalui karya-karyanya, Quraish Shihab berupaya mengurai berbagai kesalahpahaman tentang Islam secara logis, dan terpercaya. Salah satunya lewat bukunya yang berjudul "Islam yang Disalahpahami".

Ada ungkapan yang menyebut Islam sebagai "The Misunderstood Religion" atau agama yang disalahpahami. Menurut Quraish Shihab, kesalahpahaman tentang Islam ini, bisa muncul baik dari muslim maupun nonmuslim.

Pada kesempatan kali ini, bersama sang putri, Quraish Shihab hadir membahas tentang banyak hal yang kerap disalahpahami tentang Islam. Di antaranya, soal kedudukan seorang istri terhadap suami di rumah tangga, hingga bahasan soal poligami yang dilakukan Nabi Muhammad.

Penasaran seperti apa? Saksikan selengkapnya di channel Narasi hanya di Vidio.

saksikan videonya di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.