Usai dari KPK, Kapolri Idham Azis Sambangi Kejaksaan Agung

Oleh Nanda Perdana Putra pada 04 Nov 2019, 17:28 WIB
Diperbarui 04 Nov 2019, 18:16 WIB
Bahas Sinkronisasi, Kapolri Temui Pimpinan KPK

Liputan6.com, Jakarta Setelah menemui Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kapolri Jendral Idham Azis mendatangi Kantor Kejaksaan Agung (Kejaksaan Agung).

Pantauan Liputan6.com, Senin (4/11/2019) petang, Idham tiba di Gedung Kejagung sekitar pukul 16.20 WIB. Dia didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit, dan Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Nico Afinta.

Idham tidak banyak bicara saat tiba di Gedung Kejagung. Dia langsung berjalan cepat masuk ke ruang Jaksa Agung Republik Indonesia.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bertemu dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. Pertemuan digelar di Gedung Merah Putih, Senin (4/11/2019). Idham mengaku sudah lama mengenal sosok Agus Rahardjo.

"Beliau sudah saya anggap seperti kakak dan orangtua saya sendiri, sehingga sebagai pejabat baru saya datang sowan dan bersilaturahmi sama Beliau memohon arahan," kata Idham Azis saat memberikan keterangan di hadapan media.

Kapolri mengatakan, komunikasi dengan pimpinan KPK telah dilakukannya sejak menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri 2016 lalu. Komunikasi itu dijalin hingga sekarang.

2 dari 3 halaman

Membangun Sinergitas dengan KPK

Idham mengatakan, peningkatan kerja sama sesuai dengan tujuh program proritas. Ke depan diharapkan Polri dan KPK bergandengan tangan membangun sinergitas yang positif dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi.

"Saya kira itu hal-hal yang esensial selain tadi bersilaturahmi sama beliau," ucap Kapolri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓