Sukses

Wakil Ketua MPR: Indonesia Darurat Ideologi Transnasional

Ahmad Basarah mengatakan, paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila harus segera disingkirkan demi tegaknya NKRI.

Liputan6.com, Nusa Dua - Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah menyebut, Indonesia tengah darurat ideologi transnasional. Dia mengatakan, hal tersebut berdasarkan temuan dari beberapa lembaga survei.

"Contoh hasil survei alvara 19,4 persen ASN terpapar ekstrimisme agama dan menolak Pancasila. Rilis (Eks) Menhan (Ryamizard) yang mengatakan bahwa sekitar 3 persen TNI aktif yang terpapar, survei lain juga menunjukan pelajar atau guru-guru terpapar. 7 kampus ternama di Indonesia berdasarkan temuan BNPT telah terpapar, sehingga boleh dikatakan Bangsa Indonesia telah mengalami darurat ideologi transnasional," ujar dia di Nusa Dua, Bali, Senin (4/11/2019).

Menurut Basarah, ideologi transnasional yang sudah masuk ke Tanah Air yakni ideologi individualisme, liberalisme, mengampanyekan gaya hidup hedonis, narkoba, seks bebas, hingga tuntutan perkawinan sejenis serta ideologi bersifat ekstrimisme agama dan menolak Pancasila.

Menurut politikus PDIP ini, paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila harus segera disingkirkan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Oleh karena itu, agar serbuan ideologi transnasional ini dapat kita cegah dan mengutamakan kembali nilai-nilai Pancasila maka tidak bisa tidak, negara harus hadir, pemerintah harus hadir, bagaimana caranya, adalah melibatkan seluruh ASN sebagai mesin pemerintahan untuk bekerja dengan loyalitas tunggal memperkokoh NKRI yang berdasarkan Pancasila," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.