Tumpukan Sampah di Kolong Tol Wiyoto-Wiyono Diangkut ke TPA Bantar Gebang

Tumpukan Sampah di Kolong Tol Wiyoto-Wiyono Diangkut ke TPA Bantar Gebang

Tumpukan sampah hingga menutupi badan jalan di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, terus dibersihkan petugas. Seluruh sampah rumah tangga diangkut dengan menggunakan truk ke TPA Bantar Gebang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (4/11/2019), sejumlah alat berat dikerahkan untuk membersihkan tumpukan sampah di kolong Tol Wiyoto-Wiyono, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Banyaknya sampah sempat membuat Jalan Sungai Bambu Raya sulit dilintasi karena tertutup sampah.

Sampah yang menumpuk berasal dari sampah rumah tangga warga sekitar. Pasalnya, tiga kelurahan di kawasan tersebut tidak memiliki tempat pembuangan sampah sementara.

Sebelumnya, tumpukan sampah hingga menutupi badan jalan di Sungai Bambu Raya, Tanjung Priok, sempat viral di media sosial. Jika dibiarkan, warga khawatir sampah akan menutup saluran air hingga mengakibatkan banjir saat hujan deras mengguyur.

Cegah sampah menumpuk, petugas telah meminta masyarakat membuang sampah di antara pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB. Seluruh sampah akan diangkut ke TPA Bantar Gebang.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 04 November 2019, 12:11 WIB

Video Terkait

Spotlights