Viral Sopir Ambulans Dipukul Polisi, Ini Penjelasannya

Oleh Devira Prastiwi pada 04 Nov 2019, 09:39 WIB
Diperbarui 04 Nov 2019, 09:45 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kesal sopir ambulans menyalakan sirine, seorang oknum anggota polisi lalu lintas memukul sopir ambulans di Tebing Tinggi, Sumatra Utara. Aksi arogan oknum polisi ini viral di media sosial.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (4/11/2019), insiden terjadi di perempatan lampu merah Jalan Sudirman, Kota Tebing Tinggi, saat arus lalu lintas sedang padat.

Insiden berawal ketika oknum polisi berupaya mengambil kunci mobil ambulans tetapi dihalangi sopir, sambil berkata bahwa ambulans sedang membawa pasien.  

Oknum polisi tetap ngotot dan mengayunkan pukulan dengan tangan kanan ke arah sang sopir. Mendapat perlakuan tidak pantas, sopir ambulans berupaya melawan dan nyaris terjadi baku hantam antara keduanya tetapi berhasil dilerai.  

Menurut sopir ambulans Zulpan saat itu ia dan seorang rekannya akan mengantar seorang pasien ke Rumah Sakit Umum Daerah Kumpulan Pane, Kota Tebing Tinggi.

Tiba di perempatan lampu merah Jalan Sudirman, kondisi lalu lintas di depannya macet padahal sudah lampu hijau.  

Untuk meminta jalan, Zulpan menyalakan sirene. Namun tiba-tiba oknum polisi lalu lintas yang berada di persimpangan lampu merah datang dan menegur dirinya karena menyalakan sirene. 

"Saya sirine panjang supaya minta tolong karena disitu ada polisi dua lagi duduk. Lagi duduk, saya sirine, dibilang dia, bising kali, polisinya bilang bising kali kalian. Aku bawa pasien, dari atas kalian jalan. Saya pun panas dengernya, itu dia kamerakan saya, kunci saya mau diambilnya," ujar sopir ambulans Zulpan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tebing Tinggi AKP Syarifudin Siagian menyatakan insiden tersebut hanya kesalahpahaman.

"Suasana di sini panas, macet, jadi mungkin ada emosi, sehingga terjadi kesalahpahaman," kata Syarifudin.

Kepolisian Resor Tebing Tinggi sudah memanggil sopir ambulans serta oknum petugas kepolisian lalu lintas dan keduanya sudah sepakat untuk berdamai.

Live Streaming

Powered by