Anies Baswedan Akan Penuhi Undangan Kongres Partai Nasdem

Oleh Ika Defianti pada 03 Nov 2019, 13:05 WIB
Diperbarui 03 Nov 2019, 13:05 WIB
Anies Baswedan Bertemu Surya Paloh
Perbesar
Gubernur DKI Anies Baswedan memenuhi undangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan antara Anies Baswedan dengan Surya Paloh tersebut sebatas silaturahmi dengan agenda makan siang bersama. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, diundang untuk menghadiri kongres Partai Nasdem, di Kemayoran, Jakarta pada 8 November 2019 mendatang. Anies menyebut, undangan kongres Partai Nasdem tersebut tak terkait dengan Pilpres 2024. 

"Sekarang tahun berapa, sekarang ini kan Pilpres 2019 kan," kata Anies di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/11/2019).

Anies memastikan, akan menghadiri undangan dari Partai Nasdem. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga menegaskan undangan dari partai pimpinan Surya Paloh tak ada bedanya dengan undangna partai lainnya.

"Insyaallah selalu datang. Jadi sama juga ketika diundang sekarang juga, Insyaallah saya datang. Sama seperti undangan-undangan yang lain," jelas Anies.

Sebelumnya, Partai Nasdem akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kongresnya. Kongres Nasdem akan digelar pada 8 hingga 11 November 2019.

2 dari 3 halaman

Nasdem Undang Anies

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengungkapkan, alasan partainya mengundang Anies. Menurut dia, Anies Baswedan hanya akan memberikan ucapan selamat datang pada peserta kongres.

"Iya Pak Anies kan Gubernur DKI, sebagai gubernur dia wajarlah memberikan sambutan dan memberikan ucapan selamat datang kepada peserta kongres yang dari Sabang sampai Merauke datang ke Ibu Kota," kata Willy di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu 2 November 2019.

"(Sudah kasih undangan?) Sudah," sambung dia.

Willy mengatakan, salah satu hal yang dibahas dalam kongres Nasdem yaitu Pemilu 2024. Namun, dia menegaskan, kedatangan Anies Baswedan tidak ada hubungannya dengan Pemilu 2024.

"Oh tentu, Pemilu 2024 kita bahas. Tapi yang menjadi penting tidak hanya Mas Anies ya, ada Bu Khofifah juga kita undang dan beberapa Gubernur yang dari Nasdem, tapi memang Mas Anies membuka selaku Gubernur DKI," kata Willy.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓